Pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1438 H / 2017 M

Administrator 27 Feb 2020 21x Share
img-berita

Bulan Ramadhan adalah bulan yang amat mulia, semua amal ibadah dilipat gandakan Allah SWT nilai pahalanya. Untuk menciptakan suasana kondusif, nyaman dan penuh hikmah bagi masyarakat Kota Blitar khususnya di Kelurahan Sukorejo, selama Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 H/ 2017 M, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

1.  Agar segenap warga masyarakat melalui RT dan RW agar meningkatkan kewaspadaan terhadap segala gangguan Kamtibmas antara lain dengan menggiatkan Siskamling dengan tanpa membunyikan petasan atau bunyi-bunyian lain yang dapat menggangu ketentraman dan ketenangan warga masyarakat lainnya.

2.  Bagi Ta’mir Masjid, Mushola dan Langgar agar membatasi pelaksanaan Tadarus dengan pengeras suara sampai dengan jam 22.00 WIB. Apabila kegiatan Tadarus masih belum selesai, dapat diteruskan tanpa menggunakan pengeras suara.

3.  Bagi Pengusaha Warung Makan/Minum, Depot atau sejenisnya, agar :

Ø  Memberikan batas penutup jendela atau bagian yang terbuka lainnya dengan menggunakan kain atau alat penutup lainnya pada siang hari sehingga kegiatan makan dan minum didalamnya tidak tampak dari luar.

Ø  Mengatur agar aktifitas penyajian hidangan tidak terlalu menimbulkan aroma yang menyebar kemana-mana sehingga dapat menggangu nilai kekhusu’an ibadah puasa bagi yang melaksanakannya.

Ø  Selalu memperhatikan kualitas hidangan, menjaga kebersihan dan kesehatan makanan serta lokasi berjualan.

Ø  Tidak menyelenggarakan life musik dan hiburan malam yang sejenis serta dilarang menyediakan dan menjual minuman keras selama Bulan Suci Ramadhan terhitung dari awal sampai akhir puasa sesuai ketetapan Pemerintah.

4.  Selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H khusus rumah karaoke tutup total terhitung mulai tanggal 26 Mei s/d 25 Juni 2017, dengan mentaati segala ketentuan yang telah ditetapkan dan bersedia menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku jika melanggarnya.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1438 H/ 2017 M

Berita Populer

Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Ke..

by Administrator | 01 Jul 2020

Waspada Anthrak

by Administrator | 27 Feb 2020

Lapangan Olahraga Se Kecamatan Sukorejo D..

by Administrator | 17 Feb 2020

Pendaftaran Calon Anggota Panwas Kabupate..

by Administrator | 27 Feb 2020

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD)

by Administrator | 27 Feb 2020

Perubahan Perwali Santunan Kematian

by Administrator | 27 Feb 2020