x

Camat Sukorejo Targetkan Partisipasi Masyarakat Meningkat Pada Pilwali 2020

Blitar Kota - Tingkatnya partisipasi masyarakat di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Blitar 2020 menjadi target Camat Sukorejo.

Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar memberikan gambaran, jika pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) tahun 2018 lalu, tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih mencapai kisaran 72 %. Meningkat sekitar 12 % pada Pemilu Legislatif dan Pilpres, dengan tingkat partisipasi mencapai 84 %.

“ Ditargetkan pada Pilkada atau  Pemilihan Walikota (Pilwali) 2020 mendatang, bisa naik lagi menjadi 85 %. Atau setidaknya nanti bisa bertahan minimal 84 %. Dari jumlah pemilih di Kecamatan Sukorejo mencapai sekitar 45 ribu orang,” kata Juyanto.

Juyanto menambahkan, untuk bisa mencapai target itu, diantara langkah yang dilakukan, mengajak para pengurus Lembaga Masyarakat Kelurahan (LPMK), pengurus RT/RW dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat untuk memberi motivasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat dilingkungan masing masing untuk menggunakan hak pilihnya nanti. Serta mengajak masyarakat dalam mendukung kelancaran Pilwali mendatang.

Para pengurus LPMK, RT, RW dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat, sudah mendapat pemahaman untuk disosialisasikan. Baik materi dari Bawaslu maupun KPU Kota Blitar.(Der)

Share icon