x
  • Lomba Inotek Kota Blitar 2019 Banjir Pendaftar

    Blitar- Lomba Inotek Kota Blitar 2019 ramai oleh pendaftar. Sampai H-4 penutupan pendaftaran (30/04), puluhan karya sudah masuk ke panitia, dan siap masuk ke tahap penilaian.

  • Formi Menilai Masyarakat Tidak Asing Permainan Tradisional

    Blitar- Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Blitar, terus mengupayakan  pelestarian olahraga permainan tradisional. Di antara langkah yang dilakukannya yakni bekerjasama dengan Dinas atau Instansi Kota Blitar terkait gelaran kegiatan-kegiatan tradisional. Seperti pada moment peringatan Hari Jadi Kota Blitar yang ke 133 tahun ini.

  • Pelatihan Membatik Di Kelurahan Turi Beri Ilmu Baru

    Blitar-  Pelatihan Membatik yang digelar oleh Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, di Balai Kelurahan,  tanggal 23 hingga 27 April 2019,  memberikan ilmu baru yang masih jarang dijumpai. Yakni metode membatik dengan warna alam dengan menggunakan media daun. 

  • Lembaga-lembaga SD Menerapkan Sekolah Ramah Anak

    Blitar- Pemerintah Kota Blitar terus berupaya untuk memantapkan sebagai Kota Layak Anak. Satu diantaranya mewujudkan Sekolah Ramah Anak (SRA). 

  • Camat Sukorejo Targetkan, Seluruh Kelurahan Masuk Kelurahan Berseri

    Blitar- Tahun 2019 belum semua kelurahan di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar meraih penghargaan sebagai kelurahan Berseri tingkat provinsi Jawa Timur. Ditargetkan tahun 2021 mendatang, seluruh kelurahan se-kecamatan ini sudah bisa menjadi kelurahan Berseri tingkat provinsi Jawa Timur. Apapun kategorinya, Pratama, Madya atau Mandiri. 

  • Perkuat Kinerja, Kemenag Kota Blitar Sarankan Penyuluh Agama Islam Rutin Tambah Wawasan

    Kamis (25/04/2019), penambahan wawasan bisa melalui Bimtek yang rutin digelar Kemenag Kota Blitar, melalui pertemuan intern antar Penyuluh Agama, maupun belajar metode dari Penyuluh Agama Islam dari luar daerah yang terpercaya.

  • Para Pegawai Kota Blitar Ikuti Lomba Oltrad

    Rangkaian peringatan hari jadi ke 113 Kota Blitar tahun 2019, Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Dispora) bersama Panitia Hari Jadi dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) kota Blitar, menyelenggarakan Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad).

  • FKUB Ajak Penyuluh Agama Kembangkan Islam di Kota Blitar

    Kamis (25/04) pagi, FKUB mengajak penyuluh Agama Kembangkan Islam di Kota Blitar. Ajakan ini berlaku bagi penyuluh agama Islam se-Kota Blitar untuk menumbuhkan dan mewujudkan islam yang damai, ramah, toleran dan rohmatan lilalamin.

  • Kelurahan Turi Gelar Pelatihan Membatik

    Sebagai upaya memperkuat taraf ekonomi masyarakat, khususnya para pengrajin Batik, Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar menyelenggarakan Pelatihan Membatik. Kegiatan berlangsung di Balai Kelurahan, mulai 23 hingga 27 April 2019. 

  • Tingkatkan Kualitas Penyuluh, Kemenag Gelar Bimtek Kepenyuluhan Agama Islam

    Tujuan Bimtek digelar untuk meningkatkan kualitas penyuluh agama islam yang berdedikasi dan professional, termasuk meningkatkan kerukunan agama di Kota Blitar.

  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Lomba Implementasi Budaya Baca Tingkat SMP/Mts

    Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar lomba "Implementasi Budaya Baca"  tingkat SMP/Mts se-Kota Blitar. Kegiatan ini berlangsung di halaman Dinas setempat, tanggal 23 dan 24 April 2019 dan diikuti sekitar 45 siswa 

  • Diperkirakan 5000 Orang Mengikuti Pengajian Akbar

    Pengajian Akbar dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 113 Kota Blitar, digelar Pemerintah Kota Blitar, Kamis (25/04/2019). Pengajian Agama Islam yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Blitar,  dengan menghadirkan pembicara KH. Doeri Asyari dari Semarang ini, diperkirakan diikuti sekitar 5000 orang. 

  • Pertebal Keimanan dan Ketaqwaan, Pemkot Blitar Gelar Pengajian

    Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kota Blitar ke-113, pengajian digelar agar  keimanan seluruh ASN dan warga Kota Blitar semakin meningkat, sehingga bisa mendukung proses pembangunan di Kota Blitar.

  • Kurangi Angka Pengangguran, Pemkot Blitar Gelar Job Market Fair 2019

    Pemkot Blitar melalui Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), menggelar Job Market Fair, Rabu (24/04/2019). Acara ini bertujuan untuk mempertemukan para calon tenaga kerja dengan pemilik usaha, sehingga dapat membuka peluang bagi warga untuk mendapatkan pekerjaan lebih mudah.

  • RSUD Mardi Waluyo Bisa Layani Pemeriksaan Deteksi TBC Lewat Metode TCM

    RSUD Mardi Waluyo kini dapat melayani pemeriksaan deteksi TBC dengan metode Tes Cepat Molekuler (TCM). Dengan metode TCM, dokter bisa mendeteksi adanya infeksi TB dalam tubuh pasien hanya 90 menit.

  • Camat Sukorejo Targetkan, Dua Kelurahan Masuk Kelurahan Berseri

    Selama tiga hari, mulai tanggal 22 hingga 24 April 2019, Tim Penilai Program Kelurahan Berseri tingkat provinsi Jawa Timur melakukan verifikasi lapangan di Kota Blitar. Dari lima kelurahan yang dinilai, dua kelurahan di wilayah Kecamatan Sukorejo. 

  • Masuk Tahapan Rekapitulasi di Tingkat PPK, KPU Siagakan Petugas Kesehatan

    Tujuan petugas kesehatan disiagakan untuk memeriksa kondisi kesehatan petugas pemilu yang sekarang melakukan rekapitulasi di Kecamatan. Selain itu juga,  sebagai antisipasi jika ada penyelenggara pemilu yang perlu tindakan medis segera. 

  • Meriahkan Hari Jadi Ke-113, Pemkot Blitar Agendakan Temu Komunitas Onthel Nasional dan Sepeda Djadoel

    Agenda ini digelar setiap tahun dengan tujuan untuk mempertemukan para penggemar sepeda onthel se-Indonesia dan menjadi media silaturahmi, serta bentuk apresiasi atas keberadaan komunitas sepeda tua, khususnya yang berasal dari Kota Blitar .

  • Agar Target APBD 2019 Triwulan Kedua Tercapai, Pemkot Blitar Tingkatkan Koordinasi

    Hasil rapat evaluasi pelaksanaan APBD 2019 triwulan pertama di Kota Blitar masih terserap 8,3%, dari target yang ditetapkan sebesar 12%. Ini menjadi catatan penting Pemerintah Kota Blitar bersama OPD pengguna anggaran.

  • Dinsos Pastikan Semua PMKS Mendapat Perhatian

    Meskipun dalam Outbound Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Blitar, Senin (22/04/2019)  hanya sekitar 100 orang, namun bisa dipastikan semua Orang  Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kota Blitar yang sudah terdata mendapat perhatian.